Friday, April 6, 2012

Air Putih!!!





Hi People!!

kali ini aq bakalan bagi2 info tentang betapa pentingx dan betapa sehatnya air putih itu untuk tubuh kita. 

Dan seperti biasax aq dapet info2 ini dari beberapa sumber yang aq baca, yang nantix bakalan aq kasih juga linknya. 

So so Air Putih or western people would say Mineral Water sudah sangat biasa kita konsumsi dalam keseharian kita tentunya. Siapa coba yang ga tw air putih?ya kan? Jadi Air putih itu sangat baik bila kita konsumsi sekitar 5 gelas sampai 8 gelas per harinya. Biasakan kalo abis bangun tidur itu sediain segelas air putih deket tempat tidur, biar inget. Soalx kalo aq ga nyiapin air putih di gelas, biasax aq suka males minum hehehe.. terus perlu diinget juga ya teman temin kurang minum air putih itu bahaya juga loh. Kita bisa kena dehidrasi dan kalo kurang minum air putih, supply cairan dalam tubuh kita kurang jadinya. 

Nah ini beberapa MANFAAT dari air putih :
  • Meningkatkan Energi !!
Dengan kita minum air putih pagi hari sebelum beraktifitas itu bagus untuk metabolisme tubuh kita. Dan kita akan merasa lebih segar karena katanya itu meningkatkan energi tubuh kita. Setiap bagian dari tubuh kita itu membutuhkan air putih agar bisa bekerja dengan baik. 




  • Menghilangkan Racun !!

Kalau minum air putih di pagi hari itu bisa membantu meringankan fungsi ginjal buat manghilangkan racun atau produk buangan (limbah )dalam tubuh kita.  Soalx pas malem hari itu tubuh kita ga dapet asupan cairan.




  • Mengurangi berat badan !!
huhuhu ini membuat para perempuan termasuk saya juga senang. Ternyata Air putih itu bisa juga membantu kita mengurangi berat badan. how?? Ada seorang ahli yang bilang bahwa tubuh kita itu ga bisa bedain antara rasa laper sama haus. Nah karena itu ternyata dengan minum air itu bisa ngebedain apa kita itu sebetulx laper atau haus aja. 

Dan ternyata pas kita lagi makan, terus malah minum air putih itu bisa nurunin nafsu makan kita walhasil kita bisa nurunin berat badana katax. Aq tau kenapa nafsu makannya bisa nurun, ya iyalah gmana ga coba kalo minum airx banyak yang ada perut kembung jadix kenyang deh.  Dan dengan ini juga bisa menghindarkan kita dr mengkonsumsi minum2an yang banyak kandungan gula, kalori atau kafein. hmmmmm 

  • Memperlancar sistem pencernaan
Dengan minum air putih yang cukup setiap harix bisa ngindarin kita dari masalah2 pencernaan kaya maag sama sembelit. Dan pembakaran kalori bakalan lebih efisien. 

  • Bagus untuk Kecantikan !!
Jadi kalo misalkan kita kurang minum air putih, tubuh kita itu bakalan ngambil cairan yang ada di kulit kita dan itu bisa menyebabkan kulit kita jadi kering dan  berkerut. Ga mau kan keliatan kaya nenek keriput pas lagi muda2 gini atau jadiin bekal hari tua aja biar ntar pas kita tua masih "Baby Face" . Dengan kita minum air putih yang cukup, bisa menyehatkan kulit, melindungi kulit kita dari luar dan melembabkan kulit kita juga.

Dan yang terakhir, kalau misalkan temen2 pengen tau kita itu termasuk yang lagi kena dehidrasi alias kurang minum air putih atau termasuk yang sudah cukup, kita bisa tau dari warna urine kita. Normalnya warna urine yang baik itu yang warnax jernih bukan kuning pekat. Jadi waspadalah yang warna urinex kuning pekat itu berarti kalian harus mulai banyak2 minum air putih mulai dari sekarang demi kesehatan kita juga. 

Sebetulnya masih banyak banget khasiat dari air putih yang bisa kalian baca2 dan dapet dari internet. Aq bakalan ngasih link2 yang udah aq baca dan aq jadiin referensi. 

Being healthy is expensive, sick people pay so they can be healthy. 
So let's take care of our self from now on. which as a result our "granny" days atau "hari tua" would be happier and healthier. Let's start from small things
which then without realizing we made a big change in our life. 
Ther's nothing to loose for trying to be healthy right??

so BE HEALTHY for yourself!!! :D


sumber :




0 comments:

Post a Comment